Cara Merakit Microgardenmu Sendiri dengan Pinjam digibank KTA

  • Whatsapp
Microgarden, digibank KTA

Microgarden merupakan praktik pertanian yang dibuat dalam bentuk wadah dan juga ruang lingkup yang kecil. Namun, tetap dirancang dengan sebaik mungkin, dengan tujuan agar menghasilkan produk makanan yang intensif. Microgarden dibuat dengan ukuran yang lebih kecil beberapa centimeter daripada Microgreens. Microgarden dibuat agar sangat produktif, berkelanjutan, terjangkau, hemat energi dan juga dapat tumbuh di tanah yang cukup sehat. Yang perlu kamu ketahui dari Microgarden adalah menggunakan prinsip tanaman yang sehat akan menghasilkan makanan yang sehat juga. Sehingga orang yang mengonsumsinya juga akan merasa lebih sehat.

Semakin kecil ruang yang kamu miliki, maka sangat penting untuk menentukan desain, warna, pemanfaatan taman vertikal, serta elemen-elemen lain yang penting untuk desain Microgarden yang akan kamu buat. Semakin bijak pilihan yang kamu gunakan untuk membuat Microgardenmu, juga akan berdampak pada produktivitas, daya tarik visual dan juga fungsionalis Mirogarden tersebut. Jika Anda memang mencari tips ketika ana merakit Microgradenmu, berikut ini 5 tips saat akan membuat desain Microgarden.

Tips Merakit Micrograden

  1. Tetap Sederhana

Jika kamu masih belum yakin dengan bagian mana yang ingin dijadikan Microgarden. Kamu bisa fokus ke area yang kecil terlebih dahulu. Misalnya saja, pada bagian teras yang bisa memberimu pemandangan indah, tempat duduk yang santai dan juga taman hias yang juga sehat saat dimakan.

  1. Tentukan Konsep

Tentukan konsep Micrograden yang ingin kamu buat . Misalnya bisa berdasarkan sayuran favoritmu, atau berdasarkan pilihan warna yang menarik. Selain tanaman, pemilihan pot juga berpengaruh terhadap konsep yang ingin dibuat.

  1. Mulai dengan Pot Microgarden

Seperti tips sebelumnya, kalau pot menjadi unsur yang penting juga dalam konsep Microgarden yang akan kamu buat. Kamu dapat membeli pot cantik dan unik dari material kayu anyaman, gerabah, palstik atau keramik seharga 50 ribu rupiah per pot (bisa lebih atau kurang tergantung ukuran) atau kamu bisa menggunakan wadah maupun material bekas yang bisa dibuat menjadi pot DIY yang kreatif.

  1. Gunakan Ruang Vertikal Sebaik Mungkin

Selain memang untuk memaksimalkan ruang yang sempit, Anda bisa memanfaatkan dinding teras rumahmu sebagai tempat untuk membuat Microgarden. Tentunya juga harus memperhatikan konsep yang akan kamu buat. Memaksimalkan dinding sebagai Microgarden juga akan meningkatkan visual Microgardenmu.

Biaya pembuatan vertical garden dapat meronggoh kocek sekitar 5 juta rupiah keatas. Karena dalam pembuatannya dibutuhkan pipa pvc dan media tanam khusus vertical garden serta sistem pengairan vertical yang dapat menjaga tanaman tetap sehat terairi dan tak merusak tembok.

  1. Kreasikan Microgarden

Ketika wadah Microgarden sudah siap. Kamu bisa menambahkan ornamen-ornamen yang dapat menonjolkan konsep yang ingin kamu buat. Ornamen ornament penghias ini dapat berkisar puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung jenis dan bentuknya. Selain itu, juga bisa kamu microgarden dengan ornamen sesuai dengan kepribadianmu. Contohnya membuat microgarden bertema robot gundam, jadi anda dapat membuat rak disamping vertical garden berisikan gundam dan pada daerah peralatan berkebun bisa diberi gundam seukuran manusia yang membawa penyiram tanaman. Anda juga bisa mengajak keluarga lain untuk membuat kreasi yang diinginkan.

Sangat mudah bukan untuk membuat Microgarden sendiri dirumah. Terlebih lagi ditengah pandemi seperti saat ini. Kamu bisa memperoleh sayur yang kamu tanam sendiri, tentunya dengan kualitas yang lebih baik dan menyehatkan. Nah, untuk mendukung hobby barumu tersebut. Apabila kamu kekurangan dana, kamu bisa mengajukan kredit dari program digibank KTA, yang dapat memberimu kredit cepat tanpa ribet.

Keunggulan digibank KTA

digibank by DBS menawarkan kredit cepat cair dengan mudah, tanpa persyaratan yang ribet, hanya dengan melengkapi dokumen berupa e-KTP dan NPWP kamu sudah bisa mengajukan pinjaman. Tetapi ada juga beberapa keunggulan yang akan membuatmu sebagai nasabah merasa puas karena telah memanfaatkan program tersebut. adapun keunggulan program digibank KTA berikut ini yang ditawarkan kepada Anda.

  1. Tanpa ribet

Kamu bisa mengajukan kredit cepat tanpa harus datang ke kantor cabang, karena semua apply pinjaman dapat dilakukan secara online melalui Aplikasi digibank by DBS atau website pada halaman go.dbs.com/kta, yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

  1. Approval cepat

Proses persetujuan pengajuan kredit sangat cepat, hanya memerlukan 60 detik, proses pengajuan sudah bisa disetujui.

  1. Dana langsung cair

Dana kredit yang kamu ajukan bisa langsung cair ke rekeningmu hingga Rp. 80 juta.

  1. Bunga kompetitif

Bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif, mulai dari 0,95%.

  1. Aman dan Terpercaya

Semua program yang ditawarkan sangat aman dan terpercaya, sebab sudah terdaftar dalam OJK dan didukung oleh Bank DBS Indonesia

Cara Pengajuan digibank KTA

Jika kamu memang tertarik untuk mengajukan kredit cepat cair, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Namun, sebelumnya ada 2 langkah berbeda untuk pengajuan kredit cepat. Pertama untuk kamu yang belum menjadi nasabah, kedua untuk kamu yang sudah menjadi nasabah.

5 langkah  proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  • klik Personal Loan di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  • lengkapi data diri
  • tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  • pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Sangat mudah bukan untuk mengajukan kredit cepat cair dari program digibank KTA. Segera ajukan untuk memenuhi kebutuhan dana untuk hobimu dalam membuat Microgarden di rumah selama masa pandemi ini.

Related posts