Dokter yang Bisa Datang ke Rumah, Cek Yuk Plus Minusnya!

  • Whatsapp
Dokter yang Bisa Datang ke Rumah

Cedera yang dialami setelah olahraga, kemudian juga penyakit yang berhubungan dengan saraf penting sekali untuk mendapatkan fisioterapi dari seorang fisioterapis atau pun dokter. Ini merupakan sebuah metode yang digunakan untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Khususnya adalah penyakit yang tidak cukup diobati dengan konsumsi obat-obatan oral saja. Pada orang-orang yang mengalami kelumpuhan misalnya. Maka butuh banyak latihan untuk mengembalikan fungsi anggota tubuh seperti sedia kala. Meskipun tidak bisa kembali secara optimal, namun kondisinya akan lebih baik dibantu dengan layanan ini.

Fisioterapi ini sendiri nyatanya juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan, melainkan hanya tenaga yang sudah ahli dan juga berpengalaman saja yang bisa melakukannya. Tentunya juga sudah berdasarkan anjuran dari dokter. Butuh waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh dari penyakit dengan jalan fisioterapi ini. Biasanya berminggu-minggu untuk cedera yang ringan. Sedangkan untuk kondisi yang lebih parah seperti diantaranya adalah kelumpuhan, bahkan memakan waktu sampai dengan berbulan-bulan.

Sekarang ini bisa jauh lebih praktis karena sudah ada layanan memanggil dokter dan fisioterapis ke rumah. Dimana Anda bisa membuat janji dengan tenaga fisioterapis yang bersangkutan tersebut. Maka pihak mereka yang akan datang ke rumah. Namun sebelum itu penting bagi Anda untuk mengetahui plus minus menggunakan layanan yang datang ke rumah ini, diantaranya adalah:

Keunggulan:

  1. Praktis, diantara keunggulan yang sudah pasti akan Anda rasakan adalah praktis. Karena baik itu pasien maupun keluarga yang merawatnya tidak perlu datang ke rumah sakit atau klik. Proses fisioterapi dijalankan di rumah, dimana tenaga fisioterapis yang nantinya akan datang ke rumah.
  2. Lebih nyaman untuk pasien, karena selama proses fisioterapi ini tidak perlu kemana-mana, cukup di rumah saja ditemani dengan keluarga mereka. Tidak perlu bertemu dengan banyak orang di rumah sakit.
  3. Lebih aman, selama masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini, dengan melakukan fisioterapi di rumah, pastinya juga akan membuat Anda menjadi lebih aman dari resiko tertular virus Corona, karena tidak bertemu dengan banyak orang di luar sana. Apalagi di fasilitas kesehatan menjadi tempat yang paling rentan untuk menularkan penyakit tersebut.

Kekurangan:

  1. Tidak semua layanan fisioterapi dapat dilakukan di rumah, khususnya adalah fisioterapi yang mengandalkan alat-alat penunjang tertentu. Karena alatnya berat dan tidak mudah dipindahkan, maka secara otomatis pasien yang ingin menjalankan fisioterapi tersebut harus datang ke rumah sakit secara langsung. Baru kegiatan fisioterapi dapat dilakukan. biasanya untuk fisioterapi yang datang ke rumah ini, hanya dapat dilakukan untuk yang sifatnya konvensional saja.
  2. Tarif lebih mahal, pertimbangan yang lainnya adalah dari segi tarif. Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk fisioterapis sistem ini biayanya lebih mahal dibandingkan dengan yang langsung datang ke rumah sakit. Apalagi nantinya anda juga masih harus membayar biaya transportasi untuk tenaga medis yang bersangkutan. Inilah yang membuat tarifnya menjadi lebih mahal.

Setidaknya itulah plus minus yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Sebelum menggunakan layanan fisioterapi yang bisa dating ke rumah. Fisioterapi ini digunakan untuk beberapa jenis gangguan kesehatan, seperti diantaranya adalah penderita stroke, masalah yang berhubungan dengan saraf, cedera dan sejenisnya. Banyak juga diantara manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menjalani fisioterapi ini. Sekarang ini untuk layanan yang datang ke rumah pemesanannya juga dapat dilakukan secara mudah. Yaitu cukup dengan mengandalkan aplikasi yang dapat Anda download.

Related posts