Inilah Gaya Hijab Segi Empat untukmu yang Baru Belajar Berhijab

  • Whatsapp

Saat memutuskan untuk hijab, wajar rasanya jika kita merasa bingung memilih dan memasangkan hijab di kepala. Bukan karena berhijab itu susah, tapi karena proses membiasakan diri dengan penampilan baru memang membutuhkan waktu. Agar proses adaptasi lebih mudah, kita memerlukan hijab yang mudah dipakai. Salah satu jenis hijab yang bisa dipilih olehmu yang baru belajar berhijab adalah jilbab segi empat.

Jilbab segi empat sangat mudah ditemukan di Indonesia. Ada beragam jenis bahan yang ditawarkan mulai dari bahan satin hingga katun. Untukmu yang baru berlajar berhijab, pilih bahan yang ringan dan mudah dibentuk seperti voile dan ultrafine. Kedua bahan itu sedang booming dan banyak dijual baik online maupun offline.

Yang mungkin saja sebelum kamu untuk dapat memutuskan menggunakan sebuah hijab, yang ada baiknya juga kamu harus dapat mengetahui sebuah tips memilih sebuah hijab yang ada di bawah ini. Selain dengan adanya sebuah model dan bentuk, hal ini juga akan sangat penting untuk mempertimbangkan perempuan saat memilih sebuah hijab yaitu dengan sebuah bahan hijab itu sendiri.

Untuk kamu yang ingin mencari sebuah fashion kekinian. Hijab.id adalah solusi yang tepat, karena dapat menyediakan sebuah Fashion hijab atau juga baju muslim yang lainnya yang sangat populer atau juga kekinian.

Simple Knot Hijab

Kalau ingin hasil akhir yang terlihat chic tapi effortless, kamu bisa mencoba gaya ini. Gampang banget dibuatnya dan akan terlihat keren untuk silaturahmi online.

1. Pasang dan Satukan Hijab di Bawah Dagu

Letakkan hijab di atas kepala. ​Lipat sedikit kain hijab dari masing-masing sisi, di dekat rahang sebelum disatukan di bawah dagu, agar wajah terlihat berdimensi.​ Satukan kedua sisi hijab di bagian bawah dagu lalu sematkan jarum pentul untuk mengamankannya.​

2. Bawa Sisi Kiri Hijab ke Depan

Bawa sisi kiri hijab dari belakang ke depan, untuk menciptakan layer di bagian kiri depan. Pastikan kamu tidak menarik kain terlalu banyak.​

3. Bawa Ujung Kiri ke Kanan Belakang

Bawa ujung hijab kiri ke belakang bahu kanan.​ Kalau kamu khawatir kain hijabmu akan bergeser, kamu bisa menyematkan jarum pentul atau peniti.

4. Silangkan Ujung Hijab Kanan ke Kiri

Bawa ujung hijab kanan ke belakang bahu kiri., lalu ikat kedua ujung hijab di belakang kepala. Selesai!

5. Rapikan

Rapikan bagian depan hijab dan kamu pun selesai!

Hijab Gaya Layer

Sering melihat selebgram berhijab dengan gaya lilit yang bertumpuk di bagian depan? Nah, yang mereka lakukan bukanlah benar-benar melilitnya di sekeliling leher. Ada trik lipatan cerdas di baliknya!

1. Letakkan Hijab di Dekat Tulang Pipi

Pasang hijab di atas kepala.​ Letakkan kedua sisi hijab di dekat tulang pipi, lalu lipat sedikit kain hijab untuk memberikan dimensi pada wajah.​ Satukan kedua sisi hijab di bawah dagu, amankan dengan jarum pentul.​

2. Silangkan ke Belakang

Ambil kedua ujung hijab, lalu silangkan keduanya di belakang kepala.

3. Ikat Ujung Hijab

Ikat ujung hijab di belakang, lalu selipkan ke dalam hijab. Selesai

4. Atur Hijab Bagian Depan

Pastikan hijab sudah menutupi leher. Selesai, deh!

Related posts