Inilah Konsep Membangun Rumah Minimalis dengan Gaya Eropa yang Patut Kamu Coba

  • Whatsapp
Rumah Minimalis dengan Gaya Eropa

Dalam membangun rumah minimalis kebanyakan mengusung konsep modern dalam proses pembangunannya. Rumah minimalis ini banyak mengusung konsep menarik serta bangunannya yang sangat simpel tetapi nuansanya begitu indah. Sehingga, bangunan rumah ini begitu banyak diminati oleh banyak orang mulai dari yang di perkotaan hingga pedesaan.

Jika konsep minimalis dari segi desain ala Indonesia mungkin sudah biasa tetapi kali ini gaya rumahnya ikut pada rumah yang ada di Eropa. Tentu gaya bangunan yang ada ini lebih condong meniru beberapa bagian agar rumah tersebut ala Eropa. Dengan rumah seperti ini tentu akan menimbulkan keunikan tersendiri dan juga lebih memiliki seni yang begitu kental.

Bangunan Pilar

Untuk tipe rumah ala Eropa pertama ini lebih kepada banyaknya pilar yang ada di setiap rumah. Kalau kamu sering nonton film kekaisaran Romawi pasti selalu identik dengan pilar yang banyak pada bangunannya. Hal ini juga banyak di tiru oleh hampir semua rumah di Eropa, dimana mereka lebih banyak menggunakan pilar pada bagian rumahnya. Dengan pilar ini tentu akan menopang rumah tersebut lebih kuat dan juga memiliki nilai estetis tinggi.

Umumnya bangunan pilar digunakan pada rumah yang memiliki halaman luas. Tetapi seiring dengan kreativitas banyak orang bangunan pilar ini juga digunakan di rumah yang tidak memiliki halaman luas. Hal ini banyak di kreasikan dengan memadukan konsep rumah rumah ala Eropa dengan gaya rumah modern yang minimalis ini. Untuk pilar ini bisa sudah dalam bentuk silinder dan juga hexa, semua ini tentu tergantung kebutuhan yang ada.

Gaya Victorian

Selain dengan banyaknya pilar, ada satu lagi desain rumah dengan ala Eropa yaitu gaya victorian. Rumah dengan model ini lebih kepada rumah yang sering digunakan oleh orang Eropa pada abad ke-19. Pada gaya satu ini lebih banyak mengusung konsep dengan adanya batu bata dan juga material kayu yang begitu kental pada gaya ini.

Bentuk rumah yang seperti ini tentu sangat cocok jika digunakan untuk rumah minimalis yang modern. Perpaduan antara keduanya ini akan membuat nuansa rumah yang kamu miliki begitu indah dan juga indah. Umumnya, gaya Eropa satu ini lebih kepada membentuk sebagian rumah dalam bentuk limas dan juga kerucut.

Selain dari sisi bentuk yang seperti di atas, gaya satu ini juga lebih banyak menggunakan banyak jendela di beberapa sisinya. Selain itu, pada rumah ini juga ada banyak pintu di bagian dalam rumah sehingga pada bagian depan atau bagian utama hanya memiliki satu pintu saja.

Dengan perpaduan pada konsep di atas tentu rumah yang ingin kamu bangun tidak halus di lahan luas tetapi di lahan sempit pun bisa. Hal terpenting dalam konsep ini adalah lingkungan sekitar ini harus ada banyak pepohonan sehingga di sekitarnya ada nuansa kehijau-hijauan.

Itulah beberapa desain ala Eropa yang bisa kamu aplikasikan ketika akan membangun rumah baru yang minimalis dan modern. Untuk hasil lebih baiknya, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah Gresik agar hasilnya bisa maksimal. Dengan adanya jasa satu ini rumah kamu akan benar-benar terkonsep dan juga kental dengan nuansa Eropanya.

Tetapi jika kamu asal membuat rumah tanpa adanya arsitek ahli dengan konsep seperti ini pasti hasilnya akan nihil. Untuk itu, menggandeng jasa desain itu adalah cara paling mudah dan juga cepat dalam memadukan antara modern dan juga ala Eropanya.

Related posts