Rahasia Tips Sukses Berbisnis Konveksi

  • Whatsapp
Berbisnis Konveksi

Saat ini banyak orang lebih memilih untuk berwirausaha atau menjadi seorang pebisnis dibandingkan dengan menjadi pegawai.  Hal itu bukan tanpa alasan sebab memiliki usaha sendiri dinilai mendatangkan profit yang tidak terbatas jika dibandingkan dengan menjadi karyawan.  Belum lagi kebebasan untu berkreasi dan mengatur jadwal kerja menjadi alasan lain mengapa saat ini banyak orang mencoba peruntungan dengan menjadi seorang entrepreneur.

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti jejak tersebut, ada banyak peluang bisnis yang cukup besar diantaranya yaitu konveksi.  Di Indonesia sendiri ada banyak sekali bisnis konveksi yang berkembang dan maju pesat khusunya konveksi bandung yang mnjadi salah satu sentra mode pakaian baik brand lokal ataupun brand internasional.  Namun memulai suatu bisnis tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, simak rahasia tips sukses dalam berbisnis konveksi berikut ini agar memudahkan anda dalam berwirausaha :

  • Manfaatkan lahan yang ada di skeitar anda : dalam memulai bisnis tentu tidak bisa langsung sempurna, ada proses yang harus anda jalani sehingga nantinya akan anda ambil kesimpulan hal-hal apa yang penting dan bisa ditunda dalam sebuah bisnis. Salah satunya adalah keberadaan lahan yang mungkin saja saat ini masih menjadi kendala untuk anda.  Anda tidak harus menyewa ruko di pinggir jalan utama yang mungkin memakan cost tinggi, sebagai siasat anda bisa menggunakan lahan yang ada d sekitar anda, misalnya memanfaatkan teras atau garasi rumah sebagai tempat produksi produk yang anda jual.  Modal yang paling penting dan paling utama dalam sebuah bisnis adalah keterampilan, alat-alat pendukung dan tentu saja semangat yang tinggi.
  • Tidak ada istilah harga teman : dalam berbisnis, kerikil kecil adalah hal yang wajar dan lumrah dialami siapa saja. Lakukan riset dan proper test untuk menghitung biaya yang anda keluarkan sebagai modal untuk 1 buah pakaian. Sehingga nantinya anda bisa dengan mudah menentukan harga jual dengan mempertimbangkan margin keuntungan dan tentu saja harga dari kompetitor atau pesaing anda.
  • Tawarkan produk yang siap pakai : biasanya jasa konveksi hanya akan memproduksi pakaian seperti kaos, topi, jaket, kemeja serta seragam ketika menerima orderan atau pesanan dari konsumen. Namun jika orderan sedang sepi peminat maka anda bisa mensiasatinya dengan mencoba menawarkan pakaian yang siap pakai atau ready to wear.  Untuk ukurannya bisa menggunakan size standar seperti S, M, L, XL dan lain sebagainya. Anda bisa menitipkan produk tersebut dengan bekerja sama dengan factory outlet atau distro dengan sistem bagi hasil atau titip jual.

Itulah bebrapa tips serta rahasia sukses dlama berbisnis konveksi yang bisa anda coba. Pada dasarnya semua usaha memiliki peluang serta tingkat keberhasilan yang sama, yang jelas modal utama yang harus anda miliki adalah mental pebisnis yang tidak mudah menyerah.

Related posts